Friday 21 October 2016

Streaming Nonton Pertandingan Bulutangkis Olimpiade Rio


Pertandingan bulutangkis di Olimpiade Rio akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan bisa disaksikan secara streaming di vidio.com. Pertarungan seru akan tersaji dari cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Rio 2016.

Dimana beberapa wakil Indonesia akan kembali bertarung agar tidak tersingkir di fase grup. SCTV akan kembali menayangkan secara live dan bisa disaksikan juga melalui tv streaming. Lima wakil indonesia akan kembali bertanding dan akan dibuka dengan penampilan Tommy Sugiarto di grup J tunggal putra. Tommy akan berhadapan dengan Howard Shu dari Amerika Serikat.

Sedangkan di nomor ganda campuran grup A akan kembali menurunkan pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto yang akan bertemu dengan Michael Fuchs dan Birgit Michels dari Jerman. Kemenangan Praveen dan Debby pada hari pertama kemarin atas Lee Chun Hei Reginald dan Chau Hoi Wah dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-15 mengantarkan mereka sebagai runner up grup A di bawah Zhang Nan dan Zhao Yunlei (China) yang mengalahkan Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman) 21-19, 21-16.

Pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan bertemu dengan wakil yang cukup berat yakni Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa dari Jepang. Kemudian pasangan Owi dan Butet yang sebelumnya berhasil menaklukkan Robin Middleton dan Leanne Choo dari Australia akan kembali bertanding melawan Boddin Issara dan Savitree Amitrapai dari Thailand di ganda campuran grup C.


Sedangkan Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii yang tergabung di ganda putri grup C akan kembali bertanding melawan Heather Olver dan Lauren Smith dari inggris setelah kemarin Greysia dan Nitya berhasil mengalahkan Poon Lok Yan dan Tse Ying Suet dari Hongkong dengan skor 21-9 dan 21-11.

Indonesia akhirnya mampu lolos ke babak final Olimpiade Rio de Janeiro lewat ganda campur Tantowi Ahmad dan Liliyana Nadsir, usai tumbangkan pasangan ganda campur Tiongkok, Zhang Nan dan Zhao Yunlei dengan skor 21-16 dan 21-15.

Namun sayangnya, dari tiga wakil yang melangkah ke babak selanjutnya, dua wakil Indonesia di partai penentu untuk lolos ke fase selanjutnya harus terhenti di tangan lawan. Yakni Tommy Sugiarto dan Greysia Polisi dan Nitya Krishinda Maheswari.

Tommy sendiri gagal melaju ke perempat final usai bermain 64 menit melawan tunggal putra Britania Raya, Rajiv Ousep dengan bermain rubber game, 21-13, 14-21, dan 21-16. Padahal, secara statistik peringkat dunia, Tommy lebih unggul dengan berada di peringkat 9 BWF dibanding Rajiv yang berada diperingkat 15 BWF.

Demikian pula dari hasil pertemuan sebelumnya antara Tommy dan Rajiv di lima pertandingan terakhir. Tercatat, Rajiv tak pernah menang saat menjamu Tommy di beberapa ajang Bulutangkis.

Di antaranya, Jepang Terbuka 2014, Tommy menang telak dari Rajiv 21-10, dan 21-15. Selanjutnya, Malaysia Terbuka 2014, 21-13, dan 21-12, Tommy kembali di atas angin. Kemudian. Prancis Terbuka 2013, 21-16, dan 21-14, Singapura Terbuka 2013, 21-19, dan 21-18. Terakhir, Jerman Terbuka 2013, 21-15, dan 21-10.

Namun petaka bagi Tommy, ia harus gagal di pertarungan sebenarnya di Brazil usai melawan Rajiv. Kemudian, wakil Indonesia unggulan ketiga Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari juga gagal melaju ke semifinal usai kalah telak dari ganda Tiongkok, Yuanting dan Yu Yang, dengan skor 11-21, dan 14-21.

Hasil ini membuat Tantowi dan Liliyana, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang olahraga Bulutangkis yang lolos ke final perhelatan empat tahunan bergengsi antarnegara itu.

No comments:

Post a Comment