Tuesday 20 September 2016

Kumpulan Video Berita Terkini Indonesia

Video Berita Terkini
Video Berita Terkini

Banyak sekali video berita terkini yang sedang hangat dan menjadi perbincangan. Berikut kumpulan beritanya :

1. Sidang Jessica Wongso
Sidang yang menghadirkan ahli psikologi dari kubu Jessica Wongso, Dewi Taviana Walida Haoren. Taviana menuturkan, hasil pemeriksaan kejiwaan psikologi dari saksi ahli psikologi dari JPU tidak bisa dipertanggung jawabkan karena kesimpulan dan tujuan tidak sesuai. Dia juga menyebut data yang dia dapatkan dari saksi ahli psikologi JPU sangat minim.

"Ini ada yang kontradiktif. Dikatakan (hasil pemeriksaan) Jessica dalam kondisi waras, sadar dan cerdas. Tapi dikatakan juga memiliki kepribadian narcissistic, jadi terjadi kebingungan mau diperiksa apanya," kata Taviana di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta. Namun jaksa keberatan atas keterangan dari Taviana. Karena sebagai seorang psikolog, Taviana harus memeriksa orang padahal yang diperiksa Taviana hanya dokumen.

2. Protes Warga Mengenai penanganan e-KTP Yang Lamban.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini baru-baru ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Surabaya. Wanita yang akrab disapa Risma ini memang terkenal tegas jika melakukan sidak ke berbagai instasi pemerintahan jika menemukan sesuatu yang ganjil.

Seperti sidak yang baru-baru ini ini dilakukan Risma, apa yang ditemukan Risma di kantor Disdukcapil Surabaya membuat dirinya naik pitam. Emosi Risma meledak dan langsung menumpahkan kekecewaanya kepada Kepala dan pejabat teknologi informasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Surabaya.

Risma mempermasalahkan perihal software e-KTP yang tidak beroperasi secara benar. Risma menemukan keluhan seorang warga yang mengaku dipersulit lantaran harus pulang-pergi demi mengurus e-KTP.

3. Pilkada DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat belum dapat memastikan apakah dirinya akan diusung PDI-P sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. PDI-P akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada Selasa malam.

Djarot mengatakan, PDI-P akan melaksanakan rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) pada Selasa. Pada rapat tersebut akan diputuskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh PDI-P pada Pilkada DKI 2017. Selain itu, PDI-P juga akan merancang mekanisme pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Rencananya rapat pleno serta pengumuman akan dilaksanakan di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDI-P akan didaftarkan ke KPU DKI Jakarta sebelum 23 September 2016.

Adapun KPU DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur mulai dari 21 September hingga 23 September 2016. PDI-P merupakan satu-satunya partai politik yang dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri. Mereka memiliki sebanyak 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. PDI-P memprioritaskan kembali mengusung petahana pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ada tiga bakal calon gubernur yang akan diusung PDI-P, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso.

No comments:

Post a Comment